FAWAID TA”LIM

45 Pembaca

Fawaid Ta’lim
CMC, selasa 29 mei 2023
15.48

Pentingnya memperdalam pelajaran tentang niat.

Boleh mengucapkan kalimat yang dhohirnya berdusta tapi untuk tujuan mengingkari.

Sedekah paling bagus adalah sedekah dari orang yang ingin menjadi kaya, masih sehat dan takut miskin.

Boleh menyimpan makanan untuk kebutuhan setahun dengan tujuan supaya dia dan keluarganya bisa menjaga kehormatan dengan tidak meminta-minta.

Boleh menyimpan makanan untuk kebutuhan selama beberapa hari supaya tidak terlalu sering ke Pasar karena pasar adalah tempat paling buruk di muka bumi ini.

Hukum asal anak adalah disusui oleh ibunya tapi jika air susu ibu tersebut tidak ada atau hanya sedikit maka boleh disusukan kepada wanita lain.

Bertasbih 33 kali, bertahmid 33 kali dan bertakbir 33 kali zikir tersebut lebih baik daripada pembantu bahkan jika dibaca ketika capek bisa menghilangkan rasa capek tersebut.

Boleh seorang suami agak pelit.

Allah subhanahu wa ta-ala telah menetapkan bahwa kematian didunia hanya sekali dan tidak akan orang yang telah mati hidup kembali ke dunia ini.

Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang sangat rendah hati beliau minum dari gelas yang telah dipakai oleh para sahabatnya minum.

Hendaknya kita mengajarkan kepada anak-anak kecil supaya membaca basmallah sebelum makan, makan dengan tangan kanan dan makan makanan yang paling dekat dengannya.

Tapi jika makanan beraneka ragam maka boleh mengambil makanan yang jauh dari kita.

Robib dan robibah adalah anak bawaan istri.

Dubba’ adalah labu atau waluh kenthi dan makanan ini adalah makanan yang paling disukai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan memiliki manfaat luar biasa banyak.

Mukjizat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat banyak diantaranya adalah susu satu gelas bisa diminum tujuh puluh orang dan rati sedikit bisa dikonsumsi delapan puluh orang dan semua orang kenyang makan roti tersebut.

Abu Layla Turahmin

Tinggalkan komentar